POLRES BELU ANTISIPASI PENYELUDUPAN DI PERBATASAN RI - RDTL

POLRES BELU ANTISIPASI PENYELUDUPAN DI PERBATASAN RI - RDTL

Tribratanewsntt.com Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Belu Akp Apolinario Da Silva, SH,jumat pagi (6/1/17) melakukan kunjungan kerja di Polsek Kobalima & 2 (dua) Polsubektor yang berbatasan langsung dengan Negara RDTL (Timor Leste).

Didampingi Kaur Bin Ops Sabhara Polres Belu Aiptu Asep Ruspendi, Kabag Ops Polres Belu langsung bertolak ke Polsub sektor Metamauk, berlanjut Polsubsektor Alas Ailala dan menutup kunjungan dengan menyambangi Polsek Kobalima, Kabupaten Malaka.

Di dua Polsubsektor yang berbatasan langsung dengan Timor Leste ini, Kabag Ops mengecek personil dan melihat kondisi bangunan/mako Polsubsektor.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Belu menghimbau kepada anggota, untuk meningkatkan kewaspadaan yang tinggi saat bertugas dan lakukan patroli secara intensif untuk mengungkap praktek penyelundupan.

Selain itu, Kabag Ops juga menghimbau anggota untuk selalu menjaga kekompakkan antar sesama anggota maupun dengan instansi lain.

Arahan yang kurang lebih sama ini, juga dilayangkan Kabag Ops Polres Belu kepada seluruh anggota Polsek Kobalima saat melakukan tatap muka di sana.

“Namanya perbatasan,rentan dengan aktivitas penyelundupan. Saya tegaskan ke anggota yang dibatas, untuk tidak membiarkan penyelundupan terjadi apalagi jadi backing. Kalau terbukti ada, akan ditindak tegas”kata Kabag Ops.

“Di Metamauk, Saya juga tinjau muara yang menurut informasi digunakan sebagai jalur penyelundupan. Saya perintahkan anggota untuk rajin-rajin patroli kesana baik itu siang maupun malam hari” lanjut mantan Kasat Lantas Polres Belu.