Polres Belu dan Instansi Terkait Kembali Amankan Festival Crossborder Atambua 2018

Polres Belu dan Instansi Terkait Kembali Amankan Festival Crossborder Atambua 2018

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka meningkatkan dan menumbuh kembangkan potensi wisata di daerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTT dan Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, menggelar even tahunan bertajuk Festival Cross Border Atambua.

Memasuki pertengahan tahun 2018 ini, Festival Cross Border Atambua kembali di helat selama 2 hari berturut-turut tepatnya pada jumat dan sabtu (28/7/18), dengan mengambil lokasi di lapangan umum simpang lima Atambua.

Festival yang digelar sejak sore hingga malam pukul 23.00 WITA ini, menampilkan Tarian Tradisional dari Sanggar Tari Leosama, Band Lokal, Plus Band asal Atambua dan Backspace Band.

Di hari ke-2 festival, puluhan ribu masyarakat dihibur dengan penampilan artis artis ibukota Jakarta yakni Kikan and Superfriends serta Ego Lemos asal Timor Leste. 37998748_2128861700658755_479716154399522816_o

Penampilan Kikan mantan personil cokelat, mampu menghipnotis puluhan ribu masyarakat Kabupaten Belu dan juga dari Timor Leste.

Wakil Bupati Belu Drs.J.T Ose Luan kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Kabupaten Belu untuk mengembangkan daya tarik pariwisata dan mempererat persaudaraan antar negara.

Di samping itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan penerimaan devisa negara dengan mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Festival ini dijaga ketat oleh Polres Belu, Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, Subden Pom IX Udayana Belu,Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 742/PSY, Yon Raider Sus 744/SYB, Kodim 1605 Belu serta pemdam kebakaran kabupaten Belu.

Personil pengamanan, melakukan pengamanan terbuka dan tertutup baik di dalam maupun luar lapangan. Selain personel pengamanan, pasukan stand by on call (anggota Sabhara Polres Belu), juga disiapkan bilamana sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang memerlukan bantuan.

"Pengamanan fokus di seputar lapangan dan juga jalan raya yang mana setiap simpang diisi anggota lantas. Untuk masing-masing titik dipimpin Perwira dan Kita juga fokus di parkiran kendaraan, untuk mencegah adanya oknum yang memanfaatkan situasi seperti ini"kata Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten yang turut hadir dalam acara festival.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Kabid Pemasaran Area II Regional III di Deputi Pemasaran I Kemenpar RI Hendry Noviardy, Seniman dan juga Politisi Guruh Soekarno Putra, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon 743/PSY Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan serta tamu undangan lainnya.