Polres Ende Adakan Ujian Bela Diri Polri Sebagai Syarat Kenaikan Pangkat

Polres Ende Adakan Ujian Bela Diri Polri Sebagai Syarat Kenaikan Pangkat

Tribratanewsntt.com - Rabu (25/9/2019) pagi, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende sebanyak 57 personel Polres dan Polsek melaksanakan Ujian Bela Diri Polri untuk periode 01 Januari 2020.

Saat dikonfirmasi, Jumat (27/9) Kabag Sumda Polres Ende AKP M.Nur Daud didampingi Kapolsek Ende Iptu Julyus Ronny.N.Gonstal SH membuka kegiatan pada pagi hari itu. Ia pun menuturkan melalui Paur Humas Aipda Yeheskiel Tippo, bahwa personel yang akan mengusulkan kenaikan pangkatnya tidak hanya melengkapi berkas administrasinya juga harus lulus Ujian Bela Diri sebagai syarat untuk kenaikan pangkat.

“Mereka yang akan naik pangkat kita tes kemampuan bela dirinya. Ada sejumlah materi yang dinilai oleh Tim penguji diantaranya Teknik Dasar Bela Diri Polri, Teknik Bela Diri Tanpa Alat dan Teknik Bela Diri menggunakan alat seperti tongkat dan borgol,” ujar AKP M.Nur Daud.

“Adapun personil yang mengikuti ujian bela diri terdiri dari Iptu ke Akp 6 Pers, Ipda ke Iptu 2 Pers, Bripka ke Aipda 4 pers, Brigpol ke Bripka 19 Pers, Briptu ke Brigpol 5 Pers, Bripda ke Briptu 22 Pers”, pungkasnya. (*Rf)