Polres Flotim Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap II Tahun 2017

Polres Flotim Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap II Tahun 2017

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Flores Timur dan Polsek jajaran menggelar tes Kesamaptaan Jasmani tahap II tahun 2017. Kegiatan Kesamaptaan Jasmani ( Samjas ) tahap II tahun 2017 berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 18 sampai dengan 21 Oktober bertempat di lapangan Apel Mapolres Flotim yang di koordinir oleh Kabag Sumda Polres Flotim Kompol Apolinaris Lebaama, S.AP. dan didampingi anggota Panitia Samjas dari Bag Sumda Polres Flotim.

Tahapan – tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari Lari keliling 12 Menit, Push Up, Sit Up, Pull Up dan lari angka 8 serta Bela Diri Polri. Kegiatan dihari pertama tes yang diikuti oleh seluruh personil Polres Flotim dan Polsek jajaran baik para Perwira maupun Brigadir dan giat dibuka oleh Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH.

“Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polres Flotim dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap 6 (enam) bulan sekali,” pungkas Wakapolres Flotim.

Tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangspes serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat ( UKP ).

(SD/12)*