Polres Mabar Tampung Ratusan Pengungsi Bencana Banjir

Polres Mabar Tampung Ratusan Pengungsi Bencana Banjir

Tribratanewsntt.com - Bencana banjir yang melanda tiga Desa yakni, Desa Gorontalo, Desa Macang Tanggar dan Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (7/3/2019) lalu, mengakibatkan ratusan keluarga diungsikan ke sejumlah posko bencana salah satunya di Aula Mapolres Mabar.

Para korban bencana yang saat ini menempati Aula Mapolres Mabar didominasi para Ibu dan anak. Sedangkan untuk orang dewasa diungsikan ke Kantor Basarnas Mabar.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sabtu (9/3/2019) siang.

"Digunakan Aula Mapolres Mabar demi mengutamakan kenyamanan para ibu agar bisa merawat anak-anaknya dan didukung dengan kesediaan air bersih serta fasilitas yang cukup memadai", ungkapnya.

“Aula Mapolres cukup luas, kita tempatkan para ibu dan anak disini agar bisa nyaman dan anak-anak bisa leluasa bermain selain itu ketersediaan air bersih cukup memadai untuk para korban bencana”, ujarnya.

Sebelumnya puluhan personel Polres Mabar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si. membantu evakuasi korban banjir menggunakan perahu karet.

Demikian pula dengan para Donatur yang mulai berdatangan ke Aula Mapolres mabar untuk memberikan bantuan berupa peralatan tempat tidur, peralatan mandi, sembako, dan pakaian layak pakai.

Berdasarkan data BPDB, terdapat 310 Korban yang terdiri dari 207 orang dewasa, 93 anak-anak dan 10 bayi. (G)