Polres Manggarai Amankan Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai

Polres Manggarai Amankan Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai

Kepolisian Resort Manggarai laksanakan pengamanan Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Manggarai tahun 2020 di Gedung Manggarai Convetion Centre (MCC), Jln. Moyang Rua, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai,(14/11/2020) pukul 10.00 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Provinsi NTT Thomas Dohu, S. Hut, M.Si , Ketua KPU Kabupaten Manggarai Thomas A. Hartono, SH, M M, didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Manggarai Divisi Parmas, Sosialisasi dan SDM Maria Susanti Kantur, S.Pd, Ketua Bawaslu Manggarai Marselina Lorensia, M.Pd, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 1  DR. Deno Kamelus, SH, MH dan Drs. Viktor Madur (Paket Deno - Madur),  Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2  Heribertus G.L. Nabit, SE, MA dan Heribertus Ngabut, SH (Paket Hery-Heri) serta tim sukses kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati masing - masing sebanyak 4 orang. 

Adapun Moderator Debat Publik Yohanes Jimmy Nami, SIP, M. IP serta Tim penyusun materi atau Panelis Fransiskus Agustinus Jalong, MA, dan Venansius Haryanto, MA.

Pada pembukaan debat Pasangan Calon tersebut Ketua KPU Kabupaten Manggarai menyampaikan kata sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Debat Publik dengan menyampaikan sebagai berikut Debat Paslon merupakan metode kampanye sebagai pendidikan Politik kepada warga masyarakat, Debat terbuka mempunyai tujuan menyebarluaskan visi dan misi, memberikan informasi kepada pemilih dan sebagai bentuk edukasi kepada warga negara untuk mengawal agenda pemilihan bupati dan wakil bupat, Debat Paslon ini menjadi referensi kepada calon pemilih dan mendorong animo masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, Debat kali ini merupakan debat dengan  memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak menghadirkan banyak penonton namun tidak kalah animo masyarakat yang ingin menyaksikan karena sudah bisa disaksikan langsung di media online. 

Pelaksanaan debat publik berlangsung dalam enam segmen yakni pendahuluan, pemaparan visi-misi dari pasangan calon, pendalaman visi – misi dari pasangan calon, debat antar pasangan calon bupati dan wakil bupati, debat antar pasangan calon bupati dan wakil bupati serta clossing statement atau pernyataan penutup paslon.

Selama kegiatan debat publik berlangsung diberlakukan penerapan  Protokoler kesehatan secara ketat serta pelaksanaan debat tersebut juga   disiarkan secara langsung melalui media online Youtube ,Facebook dan Radio Manggarai 88.00 FM. 

Dalam pelaksanaan kegiatan debat publik tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil Polres Manggarai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo S.H, S.I.K. 

"Dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai 2020 melakukan pengamanan ketat didalam maupun diluar gedung MCC" pungkas Kapolres Manggarai.