Tim Nakes RSB Titus Uly Kupang Giatkan Pelayanan Vaksinasi Bagi Masyarakat Kota Kupang

Tim Nakes RSB Titus Uly Kupang Giatkan Pelayanan Vaksinasi Bagi Masyarakat Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Tim Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang menyelenggarakan kegiatan vaksin covid 19 jenis Sinovac dan Pfizer bagi masyarakat, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan ini, bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19.

Kegiatan vaksin ini diperuntukan bagi masyarakat umum yang melaksanakan tahap I dan tahap II dan diselenggarakan di RSB Titus Uly Kupang.

Untuk diketahui melayani masyarakat dalam program vaksinasi covid 19 ini, RSB Titus Uly Kupang mengerahkan delapan orang tenaga vaksinator yang dipimpin oleh dr. Mariana. 

"Hari ini kami menargetkan 50 dosis dan yang mengambil bagian dalam kegiatan vaksin ini ada 24 orang dengan rincian vaksin Pfizer sebanyak 20 orang dan Sinovac 4 orang. Kegiatan vaksinasinasi ini kami selenggarakan setiap hari, bagi masyarakat yang belum ambil bagian dalam vaksinasi ini silahkan datang ke RSB Kupang"ujar dr. Mariana.

Dikatakannya, sebelum disuntik vaksin, warga menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan daerah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

"Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini dapat membantu percepatan program pemerintah tentang vaksinasi covid 19 dan membangun Herd Immunity di NTT sehingga bisa siap dalam mengahadapi tantangan pandemi covid yang belum berakhir"tandasnya.

Salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Polda NTT atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi yang tertib.

"Vaksinasi ini sangat penting bagi masyarakat Indonesia, kami tetap mengikutinya sesuai dengan protokol kesehatan. Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda NTT dan Jajarannya yang telah memudahkan kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini"ujar Ibu Nina salah seorang masyarakat yang mengikuti vaksinasi.