Polres Ngada Lakukan Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2019

Polres Ngada Lakukan Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2019

Tribratanewsntt.com - Polres Ngada melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2019, di halaman apel Mapolres Ngada, Rabu (23/10/2019).

Pada Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Ngada Kompol Say Nono Yohanes Vianey.

Kepolisian telah menetapkan kalender operasi zebra, yang rutin dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 23 oktober 2019 sampai dengan 05 september 2019, secara serentak di seluruh indonesia.

"Adapun sasaran prioritas operasi zebra tahun 2019 di Wilayah Hukum Polres Ngada dan Nagekeo, antara lain pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm sni, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan", ucap Kompol Say Nono Yohanes Vianey.

Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut di atas maka diharapkan operasi zebra di wilayah hukum kita tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap.

"Saya tekankan kepada anggota yang terlibat sesuai dengan surat perintah, selama pelaksanaan operasi agar dalam pelaksanakan tugas selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa berjalan dengan baik, tanpa ada halangan apapun", harapnya.

"Kepada Anggota selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi zebra dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat", imbaunya.

"Semoga Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Ngada di dua Kabupaten yaitu Ngada dan Nagekeo dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, kepada anggota yang terlibat saya ucapapkan selamat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara", tutupnya. (G)