Polres Rote Ndao Menandai Berakhirnya Operasi Simpatik 2017 Dengan Konvoi Kendaraan Bermotor

Polres Rote Ndao Menandai Berakhirnya Operasi Simpatik 2017 Dengan Konvoi Kendaraan Bermotor

Tribratanewsntt.com,- Operasi Kepolisian dengan sandi “Operasi Simpatik 2017“, yang telah digelar selama 21 hari dari tanggal 01 Maret lalu, hari Selasa 21/03/2017 berakhir sudah.

Menandai berakhirnya kegiatan operasi, Sat Lantas Polres Rote Ndao berinisiatif untuk melakukan konvoi kendaraan bermotor dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat, dengan mengambil route start dari Polres menuju Kota Ba’a.

Komunitas Ojek dari Kota Ba’a telah datang berkumpul di lapangan apel Polres Rote Ndao pukul 07.30 Wita, untuk melaksanakan kegiatan konvoi ini, tampak para personel dari TNI AD juga turut hadir selain itu beberapa unsur Forkompimda Kabupaten Rote Ndao juga dilibatkan dalam konvoi dan para petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek jajaran serta personel Polres Rote Ndao untuk meramaikan kegiatan ini.

Wakil Bupati Rote Ndao Jonas C. Lun, S.Pd melepas dengan resmi kegiatan konvoi, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat konvoi yang bertemakan “Gerakan Kampanye Berlalu-lintas“ dengan mengambil route dari Polres langsung menuju Kota Ba’a dan finish di Lapangan Sepak Bola Ba’a.

Menurut Kasat Lantas Polres Rote Ndao Konvoi yang dilaksanakan ini bukan sekedar iring-iringan kendaraan namun memiliki tujuan dan makna yang penting yaitu memberikan contoh kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas.

“Melalui kegiatan konvoi ini kita ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa bagaimana seharusnya persiapan sebelum berkendara dan bagaimana cara untuk tertib berlalu-lintas demi keselamatan bersama itu yang penting”, tutur Kasat Lantas.