Polres Sikka Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pacasila

Polres Sikka Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pacasila

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Sikka (Polres Sikka), Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018.

Upacara yang digelar pada Senin pagi (1/10/2018) di lapangan Apel Mapolres Sikka,  Jln. Jend. Ahmad Yani No. 1 Maumere, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok Timur itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka, AKBP Rickson P.M. Situmorang, SIK.

AKBP Rickson P.M. Situmorang, SIK  menyampaikan bahwa, tanggal 1 Oktober merupakan hari yang penuh dengan sejarah bagi Bangsa Indonesia dalam mempertahankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Hari Kesaktian Pancasila ini tentunya mengingatkan kita pada sejarah kelam Bangsa Indonesia, dimana telah terjadi pemberontakan G 30/ S PKI, tepatnya 30 September 1965 yang banyak memakan korban jiwa dalam memperjuangkan nilai-nilai Pancasila ”, ungkapnya KApolres Sikka.

Lebih lanjut, kepada seluruh personil Polres Sikka, ia berharap agar pada momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, dijadikan sebagai kesempatan untuk memaknai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila itu sendiri guna dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pemaknaan nilai-nilai luhur Pancasila, sangat penting bagi generasi muda di era demokrasi dan kita sebagai Anggota Polri agar Pancasila tetap kokoh untuk selamanya dan bangsa Indonesia tetap jaya, NKRI harga mati", harap Kapolres Sikka.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar oleh Polres Sikka ini dihadiri oleh Wakapolres Sikka, Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd, para pejabat utama Polres Sikka dan seluruh personil Polres Sikka. (Rf.)