Polres Sikka Kawal Ketat Eksekusi Tanah di Desa Nelle Urung-Sikka NTT

Polres Sikka Kawal Ketat Eksekusi Tanah di Desa Nelle Urung-Sikka NTT

Tribratanewsntt.com ,- Kegiatan Eksekusi Tanah di Dusun Enak, Desa Nelle Urung, Kec. Nelle, Kab. Sikka NTT berjalan dengan aman, tertib dan lancar berkat Pengamanan yang dilakukan oleh Aparat Gabungan dari Polres Sikka, Den B Brimob Pelopor dan juga Sat Pol PP Kab. Sikka pada hari Jumat pagi (16/3/2017).

Adapun kegiatan Pengamanan eksekusi tanah tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Ibrahim, SH dengan didampingi oleh para Kasat jajaran Polres Sikka, Wakaden Brimob Den B Pelopor IPTU Rudinus Silvester serta Kasat Pol PP Kab. Sikka Yoseph Benyamin, SH.

Kegiatan pengamanan diawali dengan apel persiapan di lapangan Pengadilan Negeri Maumere pukul 08.00 wita yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Ibrahim, SH dan didampingi oleh Ketua Pengadilan negeri Maumere Rahmat Sanjaya, SH., MH.

Untuk diketahui bahwa, kegiatan eksekusi tanah tersebut dilakukan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor : 39K/PDT/2015 tanggal 18 Maret 2015 yang melibatkan Penggugat an. Petronela Baluk, Cs dengan pihak Tergugat an. Petrus Klaver Sadipun, Cs dengan luas Pekarangan A ukuran 480 M2 dan Pekarangan B ukuran 648 M2 yang dimenangkan oleh pihak Penggugat. Dan kegiatan eksekusi tanah dipimpin langsung oleh Panitera Pengadilan Negeri Maumere Muhammad Rusdin, SH., sedangkan pihak Pengamanan terdiri dari Gabungan Polres Sikka, Den B Brimob Pelopor dan Sat Pol PP Kab. Sikka.