Polres Sumba Barat Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Turangga 2019 dan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum

Polres Sumba Barat Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Turangga 2019 dan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Barat menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Turangga 2019 dan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum, yang saat ini sedang berproses di Mahkamah Konstitusi Jakarta.

Apel konsolidasi ini digelar berkaitan dengan telah dilaksanakannya pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, hari ini Kamis tanggal 13 Juni 2019 yang bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat.

Pada Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sumba Barat Kompol I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.H., dan Kasdim 1613 Sumba Barat Mayor Inf. Nanang Sulistyo serta dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat, Kepala Pengadilan Negeri Waikabubak, Para Perwira Polres Sumba Barat, Para Perwira Kodim 1613 Sumba Barat, Para Kapolsek Jajaran, serta Anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat.

Pada Kesempatan Apel Konsolidasi tersebut, Wakapolres Sumba Barat membacakan amanat Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Drs. Raja Erizman dimana dalam amanatnya, Kapolda NTT mengajak semua unsur untuk tetap membangun semangat sinergitas dalam membangun masyarakat. Kapolda NTT juga mengajak seluruh warga masyarakat, serta para personil TNI-Polri di daerah untuk memberikan semangat kepada TNI dan Polri yang saat ini sedang melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda Metro Jaya. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan moril kepada rekan – rekan TNI dan Polri yang sedang bertugas mengamankan setiap tahapan gugatan sidang hasil pilpres 2019 di MK.

Apel Konsolidasi ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan Operasi yang telah digelar, dan memberikan gambaran pelaksanaan kegiatan pasca Operasi Ketupat Turangga 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari.

Amanat Kapolda NTT tersebut diakhiri dengan membacakan ucapan Terima Kasih oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mengamankan Idul Fitri 1440 H tahun 2019, sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (G)