POLRES SUMBA TIMUR AMANKAN RIBUAN LITER MIRAS TRADISIONAL

POLRES SUMBA TIMUR AMANKAN RIBUAN LITER MIRAS TRADISIONAL

Tribratanewsntt.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Sumba Timur Nusa Tenggara Timur, berhasil mengamankan 1.500 Liter miras lokal jenis Moke dari Flores, Senin (16/1/17).

Miras lokal sebanyak 50 jerigen yg tiap jerigennya berisi 30 liter diamankan dari tangan YG (48) pada saat mengangkut miras dengan mobil truck. Kasat Narkoba IPDA Kaharudin, SH mengatakan YG mengangkut miras dengan menggunakan  mobil truck dengan modus jerigen yang berisi miras ditimbun dan ditutup dengan kayu api seolah-olah truck tersebut sedang mengangkut  kayu api.

“ Awal mula anggota kami menerima informasi bahwa ada yang mengangkut miras degan perahu motor barang dari aimere, sewaktu mereka sudah dalam perjalanan baru dilakukan pencegatan di jalan oleh anggota kami,” ungkap Kasat Narkoba Ipda Kaharudin, SH.

“ Dia (YG) rencananya mau menjual miras tersebut di wilayah Kanatang dan wilayah Waingapu, tetapi berhasil dicegat oleh kami, saat ini YG kami bawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan sedangkan barang bukti kami amankan di ruang penyimpanan barang bukti Satnarkoba " ujarnya.