Polres Sumba Timur Terus Bergerak Menuju WBK dan WBBM

Polres Sumba Timur Terus Bergerak Menuju WBK dan WBBM

Tribratanewsntt.com- Dalam upaya mewujudkan Polres Sumba Timur yang berintegritas dengan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), Biro Rena Polda NTT menggelar Asistensi dan Evaluasi. Kegiatan ini berfokus pada penginputan Aplikasi Elektronik Pembangunan Zona Integritas (E-PZI) untuk tahun anggaran 2024.

Gedung Multimedia Sanika Satyawada menjadi saksi bagi upaya tersebut pada pagi Selasa, 7 Mei 2024. Wakapolres Sumba Timur, Kompol Muh. Arif Sadikin, S.H., dalam pembukaan kegiatan ini menekankan bahwa pelaporan aplikasi E-PZI dilakukan sebagai bentuk pelaporan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan pelaporan pelayanan kita (Polres Sumba Timur) kepada masyarakat, termasuk survei yang dilakukan di tempat-tempat pelayanan publik tentang kepuasan masyarakat," ungkap Kompol Arif.

Seluruh operator yang tergabung dalam Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas dan Penginputan Aplikasi E-PZI turut hadir dalam kegiatan Asistensi dan Evaluasi ini. Mereka diberikan pemahaman tentang beberapa program pelaporan yang ada dalam aplikasi E-PZI serta pelatihan persiapan penginputan data dukung untuk tahun anggaran 2025.

E-PZI juga dilengkapi dengan fitur E-Survei yang memungkinkan masyarakat memberikan umpan balik terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh Polres Sumba Timur.

Tim Asistensi dan Evaluasi Biro Rena Polda NTT dipimpin oleh Plh. Kabag RBP Biro Rena Polda NTT, Pembina Shandra L. Daris, S.Kom,M.M., bersama anggota Tim Penda TK I Fandy Briano Soru,S.ST., Brigpol Jaenn Reke,S.H., Briptu Muhammad Firzah Shazuri, dan Bripda M. Miftahul Darul Ulum. Upaya ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mewujudkan pelayanan publik yang transparan, efisien, dan terpercaya bagi masyarakat.