Polres TTS Kawal Ketat Kegiatan Bersepeda Tour De Timor

Polres TTS Kawal Ketat Kegiatan Bersepeda Tour De Timor

Tribratanewsntt.com ,- Dalam Rangka  menciptakan  situasi yang aman  tertib dan lancar serta memberi rasa aman bagi peserta   kegiatan Tour De Timor dengan mengunakan Sepeda, Polres TTS melaksanakan pengamanan serta pengawalan, Senin pagi (11/12/17).

Para  peserta dengan jumlah sekitar 27 orang mengelar kegiatan bersepeda Tour De Timor dengan Titik Star dari Kab. Belu menuju Kab. TTU dan memasuki Wilayah  Kab. TTS.

Personil Polres TTS melaksanakan pengamanan serta pegawalan   mulai dari Batas Wilayah antara Kab TTU dan Kab. TTS di Desa Loli kec. Mollo Selatan kab. TTS  hingga memasuki  tempat Istrahat para perserta di Taman Wisata Buat kab. TTS pada pukul 17.15 wita.

Penepatan personil pengamananpun di gelar di tempat rawan laka, rawan macet serta rawan kejahatan.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, Kapolres TTS  AKBP Totok Mulyanto DS, S. IK saat memimpin apel persiapan pengamanan,   menyampaikan agar personil  Pengamanan jaga keselamatan , kuasai situasi dan kondisi  ditempat pengaman  serta Tidak Arogan.

“Dalam kegiatan ini agar pergunakan alat Komunikasi yang ada,  baik  handy talk (HT) maupun  hand Phone (HP)   sebagai sarana komunikasi guna  memberikan informasi   jika terjadi sesuatu  persoalan yang membahayakan peserta bahkan anggota  agar  sesegera mungkin dilaporkan sehingga dapat diambil langkah-langkah    demi mencegah bahkan menyelesaikan persoalan  tersebut”, Imbuh Kapolres TTS.

Lanjut Kapolres TTS, menjelang Perayaan Natal  2017 dan tahun  Baru 2018 diharapkan anggota jaga Kondisi, persiapkan diri dengan baik  agar pengamanan nantinya dapat berjalan dengan baik”

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan kegiatan Tour De Timor Saat di Konfirmasi, menurut  kepala Dinas Pariwisata Kab. TTS bahwa para peserta akan melaksanakan istrahat di   taman wisata Buat  Kab TTS dan akan melaksanakan beberapa kegiatan bersama pejabat Pemda Kab. TTS dan besok pada hari Selasa  tanggal 12 Desember 2017 Pukul 07.00 wita  peserta akan melanjutkan perjalanan Tour dengan menggunakan sepeda Ke Kab. Kupang.

Kegiatan Pengamanan  dan pengawalan yang berkhir pada pukul 17.15 wita  ini dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres TTS Fajar Virgantara, S. IK dan  berlangsung aman, tertib  dan lancar.