Polres TTS Polda NTT, Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Polres TTS Polda NTT, Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Tribratanewsntt.com,- Melaksanakan Kegiatan pengecekan kesehatan berkala, Polres TTS bekerjasama dengan Biddokes Polda NTT  serta  Laboratorium Klinik ASA , Selasa (11/04/2017)  Pukul 08.00 wita bertempat diaula Kemala Bhayangkari Soe.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Polres TTS baik yang berada di Polres TTS maupun yang berada di Polsek Jajaran Polres TTS.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini  dimulai tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah dan Urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

Menurut Paur kes Polres TTS bahwa pemeriksaan kesehatan berkala ini guna mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan Anggota Polri/PNS Polres TTS serta  menteksi sejak dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis,  selain itu juga untuk memantau  Kondisi kesehatan  guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas, “ ujar Paur Kes”.

Tampak begitu antusias  personil Polres TTS dalam mengikuti tahapan demi tahapan  dalam pemeriksaan kesehatan.  Kegiatan ini  telah dilaksanakan dari tanggal 10 Maret 2017 dan akan berakhir pada tanggal 12  Maret 2017 .