Polres TTS Rutin Lakukan Pengecekan Tahanan untuk Pastikan Kesehatan dan Keamanan

Polres TTS Rutin Lakukan Pengecekan Tahanan untuk Pastikan Kesehatan dan Keamanan

Tribratanewsntt.com- Polres Timor Tengah Selatan (TTS) rutin melaksanakan pengecekan terhadap tahanan guna memastikan mereka dalam keadaan sehat, lengkap, dan terjaga dengan baik. Kegiatan ini dilakukan oleh perwira pengawas piket, SPKT, serta personel piket jaga untuk memantau kondisi para tahanan secara langsung.

Kapolres TTS, melalui Kasat Tahti Polres TTS Iptu Ngakan, menyampaikan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kondisi penghuni tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap. "Kontrol tahanan ini wajib dilaksanakan oleh setiap petugas piket jaga. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan petugas piket juga wajib mengontrol kesehatan serta kondisi ruangan sel itu sendiri," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan terhadap kondisi tahanan, personel piket juga memeriksa kebersihan ruang tahanan serta memastikan tidak ada benda berbahaya yang dapat digunakan oleh tahanan untuk melarikan diri.

"Pengecekan ruang dan tahanan ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi anggota yang melaksanakan piket pada hari itu. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa ruang dan tahanan dalam keadaan aman dan bersih," tutup Iptu Ngakan.

Dengan rutinnya kegiatan pengecekan ini, Polres TTS berharap dapat menjaga keamanan dan kenyamanan baik bagi tahanan maupun petugas, serta memastikan semua prosedur keselamatan dijalankan dengan baik.