Polri Berbagi Kasih, Polda NTT Distribusi Makanan Gratis dan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Polri Berbagi Kasih, Polda NTT Distribusi Makanan Gratis dan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Tribratanewsntt.com - Wujud Kepedulian Polri, Polda NTT distribusikan makanan siap saji dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Kupang. Pendistribusian ini dilepas oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Danlanud El Tari Kupang Brigjen TNI Umar Fathurrrohman, S.IP., M.Si., M.Tr.(Han).

Kegiatan bertemakan Polri Berbagi Kasih ini merupakan tindak lanjud perintah Kapolri kepada seluruh jajaran untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi covid-19.

Kegiatan ini sendiri dipusatkan di Halaman Gereja GMIT Paulus Kupang, jalan Jend. Soeharto, Naikoten, Kota Kupang dihadiri oleh Irwasda Polda NTT, Para Pejabat Utama Polda NTT, Kapolres Kupang Kota, Ketua Kadin NTT, Wakil Ketua Majelis Jemaat GMIT Paulus Kupang, Ketua Pemuda GMIT Jemaat Paulus Kupang serta para perwakilan penerima bantuan.

Selain itu, dalam kegiatan ini dilaunching mobil senyum multi fungsi siaga covid-19. Mobil ini nantinya secara mobile melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Dalam kegiatan ini, didukung oleh Dapur Lapangan dari Satuan Brimob Polda NTT guna menyiapkan makanan siap saji, selain itu juga diberdayakan UMKM diantaranya warung Hana Putra Giri Oetete, Warung Milan Walikota dan Warung Chamar Oeba. Hal ini bertujuan untuk mendorong sektor perekonomian yang nyaris terhenti akibat dari pandemi covid 19, sehingga pelaku UMKM usahanya masih tetap bisa berjalan di masa pamdemi ini.

Pendistribusian Makanan Siap Saji dan Sembako ini ditandai dengan penyerahan bansos secara simbolis kepada para perwakilan penerima diantaranya, perwakilan Tim Pemulasaran Jenazah RS Siloam Kupang, Perwakilan Gereja Paulus, Petugas Kebersihan Jalan, Perwakilan Ojek Pangkalan, perwakilan Juru Parkir dan perwakilan pedagang kaki lima.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas perhatian Polri Polri secara khusus Polda NTT untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya akibat dampak covid-19.

"Intinya masyarakat yang terdampak langsung covid-19 menjadi sasaran prioritas Polri. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak. Ini adalah langkah kecil aksi nyata yang kami lakukan bersama-sama dengan rekan-rekan TNI dan Kadin NTT serta beberapa donatur yang peduli”, ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini, sebanyak 500 paket Nasi Siap Saji dan 500 paket Sembako didistribusukan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Ini adalah lanjutan Polri berbagi kasih dan kita bersinergi juga dengan TNI, dua minggu yang lalu kita laksanakan di Polda dan ini rutuin kita laksanakan. Kegiatannya adalah kita akan membagikan 500 kotak makanan gratis dan ada 500 sembako yang akan kita berikan kepada saudara-saudara kita yang yang sangat membutuhkan”, terangnya.

Lanjut dikatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan rutin dua minggu sekali dan dilaksanakan yang mana hari ini dilaksanakan di Gereja dan kedepasn akan dilaksanakan di Masjid, Pura dan tempat Ibdah lainnya. Menurutnya, gereja merupakan tempat yang tepat untuk mengurangi kerumunan.
“Pada Hari ini saya melihat di tempat ini cukup kita patut banggakan dan tempat yang cukup representative, saya menyampaikan terima kasih kepada pihak Gereja yang telah memeberikan ijin kepada kita sehingga kita dapat melaksankan kegiatan di tempat ini”, kata Kapolda NTT.

“Polanya pembagiannya hanya perwakilan dan nanti anggota yang menyalurkan kepada masyarakat di titik-titik yang telah ditentukan”, tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Jemaat GMIT Paulus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT dan jajaran yang telah melakukan aksi Polri peduli kasih dengan melibatkan jemaat Paulus untuk menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan.

“Kami menangkap ini sebagai salah satu pesan dan ajakan untuk terus berbuat baik teristimewa di tengah-tengah keadaan yang makain sulit”, pungkasnya.