Polri Kirim Bantuan Penanganan Lokasi Bencana ke Kabupaten Alor

Polri Kirim Bantuan Penanganan Lokasi Bencana ke Kabupaten Alor
Polri Kirim Bantuan Penanganan Lokasi Bencana ke Kabupaten Alor

Tribratanewsntt.com - Polri mengirimkan sejumlah anggota Brimob, logistik dan sarana lain ke Kabupaten Alor, Jumat (9/4/2021) lalu. Pengeriman pasukan dan logistik ini menggunakan kapal Polairud.

Anggota Polri akan membantu proses evakuasi korban dan penanganan lokasi bencana di Kabupaten Alor.

Kapal juga mengangkut bantuan bagi warga di Kabupaten Alor yang terdampak bencana alam.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengirimkan bantuan 6 ton beras. Sementara ketua Bhayangkari Polri menyalurkan bantuan snack, roti, makanan basah, dan vitamin.

Baharkam Mabes Polri mendistribusikan  bantuan 1,8 ton sembako dan obat-obatan serta vitamin.
Kakorbrimob Polri memberikan bantuan berupa 6 truk sembako. Ada pula makanan siap saji.

Adapun Satgas Polri Tanggap Bencana NTT menggunakan pesawat Polri CN-295 dari Larantuka tujuan Alor yang dipimpin oleh AKP Hendri Susiady, Pesawat tersebut mengangkut bantuan sembako dari Kapolri untuk korban bencana alam di Kabupaten Alor.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., bersama para anggotanya langsung melakukan pendistribusian Bantuan Sembako dari Kapolri kepada Posko Tanggap Bencana Banjir Bandang Desa Lipang, Kecamatan Alor Timut Laut, Kabupaten Alor. beberapa waktu lalu.

Bantuan Sembako tersebut diserahkan kepada Kepala Desa Taramana untuk diberikan ke Personil Posko relawan pencarian korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor diwilayah Kecamatan Alor Timur Laut.

Bantuan Sembako tersebut di angkut dengan menggunkan Kendaraan 1 mobil Ranger Samapta, 1 truk Dalmas dan 1 Bus Polres Alor

Kapolres Alor berharap dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban korban bencana alam di NTT terkhususnya di Kabupaten Alor.