Cek Situasi dan Kondisi Jajarannya, Kapolda NTT Kunjungi Kabupaten Sikka

Cek Situasi dan Kondisi Jajarannya, Kapolda NTT Kunjungi Kabupaten Sikka

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sikka, Selasa (25/7/2023).

Tiba di Bandar Udara Frans Seda Maumere, Kapolda NTT didampingi oleh sejumlah pejabat utama terdiri dari Karo Ops, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., Dirintelkam, Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., Dansat Brimob, Kombes Pol Feri Remon Ukoli, S.I.K., bersama istri,  Kabidhumas, Kombes Pol Ariasandi, S.I.K., dan Kabiddokes, Kombes Pol Sudaryono, S.I.K.

Kedatangan Jenderal Bintang Dua tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan langsung terhadap situasi dan kondisi jajaran Polri yang berada di wilayah tersebut.

Kedatangan Kapolda NTT ini disambut dengan hangat oleh dengan pengalungan kain adat khas NTT oleh Bupati Sikka Fransiskus Robert Diogo, S.sos.Msi., didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Donatus David S.H., dan Sekda Kabupaten Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si.

Tampk hadir juga dalam penyambutan ini Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata S.I.K., M.M., Dandim Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo .S.I.P., Pasi Ops Sat Brimob Maumere, AKP Mikael Seu, Kaperlan Danpos TNI AU Maumere, Letda Bambang, Kajari Sikka, Fatoni Hatam S.H.M.H., Ketua Pengadilan Negeri Maumere, Ibu I Gusti A.Akhryani, S.H., M.H., Para PJU Polres Sikka dan Para Kapolsek Jajaran Polres Sikka.

Kabidhumas Polda NTT saat dikonfirmasi, Rabu (26/7) mengatakan bahwa kunjungan Kapolda NTT ini untuk melihat sejauh mana kondisi dan kesiapan personel dalam menjalankan tugas baik dari aspek pembinaan maupun aspek operasional.

"Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh anggota kepolisian di wilayah Kabupaten Sikka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat", ucap Kabidhumas Polda NTT.

Selanjutnya Kapolda NTT akan melaksanakan kegiatan yang sudah dijadwalkan.

"Diharapkan kunjungan ini dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak", pungkasnya.