Polsek Komodo Bersama Koramil 1612-02/Komodo Gelar Karya Bhakti “Jumat Bersih” Untuk Menyongsong HPSN

Polsek Komodo Bersama Koramil 1612-02/Komodo Gelar Karya Bhakti “Jumat Bersih” Untuk Menyongsong HPSN

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menyongsong Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 di adakan Karya Bhakti “Jumat Bersih” di Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (7/2/2020).

Sinergitas TNI dan Polri terus terjalin dalam pelaksanaan berbagai kegiatan di kewilayahan. Jalinan sinergitas juga terlihat antara Polsek Komodo Polres Manggarai Barat dan Koramil 1612-02/Komodo bersama dengan staf desa, anak-anak sekolah dan masyarakat dalam kegiatan Karya Bhakti.

Melalui kegiatan Karya Bhakti yang adaptif kita ciptakan ruang,alat dan kondisi juang yang tangguh, warga baik tua maupun muda saling gotong royong membersihkan lingkungan dengan memangkas tanaman, memungut sampah, dan lainnya.

Karya Bhakti dengan kegiatan membersihkan lingkungan di sekitar Kantor Desa Nggorang, perempatan Nggorang KM.12 Jln. Trans Flores dan perempatan Polsek Komodo KM. 11 Jln. Trans Flores.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Komodo beserta anggota, Danramil 1612-02/Komodo beserta anggota, Kepala Desa Nggorang beserta perangkat, Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3, Bhayangkari Ranting Komodo, SMAN 1 Komodo, SMK Komodo, SMPN 2 Komodo, MTS Nggorang, SD Inpres Nggorang dan warga masyarakat Desa Nggorang.

Kapolsek Komodo Ipda Royke Weridity menyampaikan bahwa sebagai kota destinasi pariwisata premium, aksi seperti ini perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan yang juga pangkal kesehatan.

“Ya, selain sebagai rutinitas, setiap Jumat kegiatan yang dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat ini dalam rangka menyongsong Hari Peduli Sampah Nasional pada 21 Februari mendatang,” kata Kapolsek.

Ipda Royke Weridity juga menambahkan, sampah dapat menimbulkan beragam penyakit yang tentu akan mengganggu aktivitas. untuk itu dia mengimbau kepada semua masyarakat Manggarai Barat agar belajar hidup sehat dan tidak membiasakan perilaku membuang sampah sembarangan sesuai tema HPSN tahun ini yakni mewujudkan Indonesia bersih sampah.

“Labuan Bajo telah ditetapkan sebagai kota wisata premium. Kita harus dukung itu, dan harus menampilkan lingkungan yang sehat dan bersih,” pungkas Ipda Royke.

Kegiatan ini salah satu cara untuk memupuk sinergitas antara TNI-Polri bersama masyarakat. “Tak hanya pada kegiatan ini saja, kami akan terus bersinergi dalam berbagai kegiatan khususnya di wilayah Kecamatan Komodo,” pungkas Kapolsek Komodo.