POLSEK LELA AMANKAN AKSI UNJUK RASA PARA SISWA-SISWI SMK STA. ELISABETH LELA

POLSEK LELA AMANKAN AKSI UNJUK RASA PARA SISWA-SISWI SMK STA. ELISABETH LELA

Tribratanewsntt.com ,- Kapolsek Lela IPTU Emanuel Kasasar menerjunkan beberapa personil Anggotanya guna melaksanakan kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Damai yang dilakukan oleh para Siswa-siswi sekolah SMK Sta. Elisabeth Lela, Kamis (19/1/2017).

Aksi unjuk rasa damai yang dilakukan oleh para siswa-siswi sekolah tersebut berlangsung di Kantor Yayasan St. Lukas Keuskupan Maumere di Lela, Desa Lela, Kec. Lela, Kab. Sikka. Dan aksi unjuk rasa damai tersebut terkait dengan aksi mogok bekerja dan mengajar yang dilakukan oleh para Guru dan juga staf/pegawai sekolah SMK Sta. Elisabeth Lela.

Adapun aksi unjuk rasa damai tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Yayasan St. Lukas Keuskupan Maumere Bapak Gabriel Basa dan Pengawas Yayasan St. Lukas Bapak Agripinus Yoseph serta Anggota Komite Sekolah SMK Sta. Elisabeth Lela, yakni Filario Carles Bertrandi Luasa, SE.

Untuk diketahui bahwa, aksi unjuk rasa damai yang dilakukan oleh sekitar 100 orang lebih siswa-siswi sekolah SMK Sta. Elisabeth Lela tersebut menuntut agar kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut kembali normal seperti biasanya, karena sejak bulan April 2016 lalu ada banyak guru yang sudah tidak mengajar lagi. Dan tanggapan dari pihak yayasan, pengawas dan anggota komite sekolah bahwa, aspirasi para siswa-siswi akan diperjuangkan ke pihak yayasan dengan mengembalikan KBM seperti biasanya selambat-lambatnya pada hari Senin tanggal 23 Januari 2017.

Usai mendengar tanggapan dari pihak yayasan, para siswa-siswi sekolah tersebut yang melakukan aksi unjuk rasa damai kemudian pada pukul 11.30 wita langsung membubarkan diri. Dan pihak yayasan langsung mengadakan pertemuan dengan pihak sekolah terkait aspirasi yang disampaikan oleh para siswa-siswi sekolah tersebut.