Polsek Sasitamean Amankan Misa Syukur Kaul Kekal Br.Marselinus Hane, SVD

Polsek Sasitamean Amankan Misa Syukur Kaul Kekal Br.Marselinus Hane, SVD

Tribratanewsntt.com - Anggota Polsek Sasitamean, melaksanakan pengamanan perayaan Syukur Kaul Kekal Br. Marselinus Hane, SVD, yang berlangsung di di dusun Leurai A,Desa Babotin Maemina,Kec. Botin Leobele, Kab.Malaka, selasa (20/8/19).

Pengamanan yang dipimpin langsung Kapolsek Sasitamean, IPDA Korneli Yanto Pano, dilakukan didalam lokasi acara berlangsung serta di jalan raya dengan mengatur arus lintas guna menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Perayaan syukur Kaul Kekal ditandai dengan Misa Syukur yang dipimpin Pastor Paroki St.Yohanes Pemandi Kaputu, Rm.Yonathas Nahak, Pr bersama 6 orang imam dari projo dan SVD Timor, yang diikuti oleh sejumlah Pastor, diakon dan para Suster dengan umat yang diperkirakan mencapai 750 orang.

“Tadi yang Kita kutip dari sambutan tuan rumah bahwa Misa ini digelar sebagai bentuk rasa syukur dari keluarga atas perjuangan anak mereka Br. Marselinus Hane dalam hidup membiara sebagai pelayan sabda Allah, dan merupakan wujud kesetiaan dan kedewasaan dalam menghidupi panggilannya sebagai pelayan umat”kata Kapolsek.

“Dan Kita hadir disini bukan saja untuk menjamin kegiatan berjalan aman namun juga sebagai undangan dari tuan rumah. Sampai dengan selesai, kegiatan secara umum berjalan aman terkendali dan dalam pengamanan ini Kita dibantu adik-adik dari THS/THM”lanjut Kapolsek.

Selain pemuka Agama Katolik dan ratusan umat, perayaan Misa Syukur Kaul Kekal yang digelar di kediaman orangtua Br. Marselinus Hane, SVD, juga dihadiri Staf Ahli Bupati Malaka, Muspika Sasitamean dan Botin Leobele beserta staf, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat serta tamu undangan lainnya.