Polwan Polres Flores Timur Berikan Trauma Healing kepada Anak-Anak Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

Polwan Polres Flores Timur Berikan Trauma Healing kepada Anak-Anak Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

Tribratanewsntt.com - Kamis, 4 Januari 2024 - Polwan dari Polres Flores Timur (Flotim) turut memberikan bantuan trauma healing kepada anak-anak pengungsi erupsi Gunung Lewotobi. Saat ini, para pengungsi tersebut berada di tempat pengungsian di SD Kemiri dan SMP Negeri 1 Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim, NTT.

Dalam kegiatan ini, para Polwan berusaha menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan memberikan semangat kepada anak-anak pengungsi. Kegiatan berupa bernyanyi, bermain, tebak-tebakan, dan pembagian makanan ringan dilakukan untuk mengurangi dampak traumatis yang mungkin dialami oleh anak-anak akibat erupsi gunung.

Kabag SDM Polres Flotim, AKP Sungkono, dan Kasidokkes Polres Flotim, dr. Ricard memimpin kegiatan ini dengan penuh kepedulian. Selain memberikan trauma healing, para pengungsi juga mendapatkan pelayanan kesehatan.

Hal ini merupakan langkah konkret dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, khususnya anak-anak yang memerlukan perhatian khusus dalam mengatasi dampak psikologis dari peristiwa tersebut.