Problem Solving, Bhabinkamtibmas Brigpol Wemvi Mauron Bareng Kades Tanaduen Bantu Selesaikan Masalah Tanah Warga

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Brigpol Wemvi Mauron Bareng Kades Tanaduen Bantu Selesaikan Masalah Tanah Warga

Tribratanewsntt.com ,- Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tanaduen Brigpol Wemvi Mauron bersama Kepala Desa Tanaduen Ibu Maria Simporoza Winansi membantu menyelesaikan masalah (Problem Solving) warga, yakni antara Saudara Romanus Taniwel dengan Saudara Kristodon Karlos yang berlangsung di Kantor Desa Tanaduen-Sikka NTT, Kamis siang (16/3/2017).

Adapun masalah yang dilakukan penyelesaian, yakni dimana Saudara Romanus Taniwel melaporkan bahwa Saudara Kristodon Karlos melakukan pembagian tanah pemberian dari orang tua Saudara Romanus Taniwel tidak sesuai, sehingga terjadi kesalahpahaman antara kedua belah pihak yang masih ada hubungan keluarga tersebut.

Turut hadir pula dalam penyelesaian tersebut, yakni Kasi Trantib Desa Tanaduen Antonius Ledang, Babinsa Sertu Baselio Pinto, Tim Penyelesaian Masalah Desa Tanaduen, serta kedua belah pihak.

Dari hasil mediasi yang dilakukan, keduanya sepakat untuk menyelesaikan masalah tanah tersebut secara damai atau kekeluargaan, dimana Saudara Kristodon Karlos selaku paman dari Saudara Romanus Taniwel bersedia memberikan tanah tambahan kepada Saudara Romanus Taniwel mengingat ia adalah ponakan dari Saudara Kristodon Karlos.