Prosesi Pedang Pora Melepas Kepergian Kombes Pol (Purn) Drs. Novi Ermansyah

Prosesi Pedang Pora Melepas Kepergian Kombes Pol (Purn) Drs. Novi Ermansyah

Tribratanewsntt.com,- Serangkaian Acara Kenal Pamit Purnabakti Irwasda Polda NTT digelar di Loby Mapolda NTT, Jumat (4/1/2019). Isak tangis dari anggota kepolisian Polda NTT mewarnai kepergian Kombes Pol (Purn) Drs. Novi Ermansyah bersama Ny. Nina Novi Ermansyah.

Sekira pada pukul 07.00 Wita nampak karpet merah sudah tergelar di halaman Mapolda NTT. Karpet tersebut sebagai rute pejalanan Kombes Pol Purn Drs Novi Ermansyah dan Ibu dalam mengikuti tradisi Pedang Pora.

Tepat pukul 11.30 Wita, prosesi pedang pora dilangsungkan untuk melepas kepergian Kombes Pol (Purn) Drs. Novi Ermansyah dan Ny. Nina Novi Ermansyah.

Suasana haru mewarnai kepergian Kombes Pol (Purn) Drs. Novi Ermansyah. Taburan bunga melati juga mewarnai perjalanannya dan Ny. Nina Novi Ermansyah melewati pasukan pedang Pora.

Serangkaian acara ditutup dengan kepergian Kombes Pol (Purn) Drs. Novi Ermansyah bersama Istri yang  meninggalkan gerbang Mapolda NTT menggunakan Kendaran Barakuda Brimobda NTT.

Sebelum meninggalkan Mapolda NTT, Kombes Pol (Purn) Drs. Novi Ermansyah menyampaikan permohonann maaf sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Polda NTT dimana selama bertugas di kepolisian ini khususnya selama menjabat sebagai Irwasda Polda NTT banyak menyinggung bahkan sempat marah karena pekerjaan.

Sementara itu Kapolda NTT menyampaikan terima kasih kepada Kombes Pol (Purn) Drs. Novi Ermansyah atas dedi kasih dan pengabdiannya selama hampir satu tahun bekerja bersama.

"Hampir satu tahun saya bekerja bersama Pak Novi Ermansyah di Polda NTT, banyak hal yang telah dilakukan. Tugas dan fungsi pengawasan berjalan, salah satunya kita sudah mendapatkan apresiasi baik dari internal maupun eksternal", ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman.( G )