Kapolda NTT Minta Irwasda Pertahankan Prestasi Kinerja

Kapolda NTT Minta Irwasda Pertahankan Prestasi Kinerja

Tribratanewsntt.com ,-Secara formal jabatan Irwasda Polda NTT sudah berakhir pada bulan Desember 2018, karena belum adanya TR pergantian dari Mabes Polri sementara dilimpahkan kepada Wakapolda NTT pada waktu itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam acara Kenal Pamit dan Purnabakti Irwasda Polda NTT di Lobby Mapolda NTT, Jumat (4/1/19).

"Hampir satu tahun saya bekerja bersama Pak Novi Ermansyah di Polda NTT, banyak hal yang telah dilakukan. Tugas dan fungsi pengawasan berjalan, salah satunya kita sudah mendapatkan apresiasi baik dari internal maupun eksternal"ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman.

Yang paling akhir dari Ombudsman NTT yang memberikan apresiasi kepada Polda NTT dalam hal ini semuanya peran Irwasda sangat penting.

Salah satu point yang diriis oleh ombudsman NTT adalah pada tahun 2018, keluhan masyarakat tentang pelayanan Kepolisian mengalami penurunan yang sangat signifikan.

"Respon cepat dari Polda terutama dari Irwasda Polda NTT tentang keluhan-keluhan masyarakat yang diterima oleh ombudsman mendapat apresiasi dari Ombudsman"tambahnya.

Kapolda meminta agar ke depan prestasi tersebut dipertahankan dan ditingkatkan. Tugas utama Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, jadi kalau ada anggota Polri yang masih arogan dan sok kuasa di lapangan berarti belum menunjukan jati dirinya sebagai pelayan masyarakat.

"Terima kasih kepada Kombes Pol. (Purn) Novi Ermansyah yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan juga kepada Ibu yang telah mendampingi suami dalam bertugas"ucapnya.

Kepada pejabat yang baru Kapolda NTT mengucapkan selamat bergabung dan semoga pelaksanaan tugas sebagai Irwasda Polda NTT dapat berjalan dengan baik. (N)