Provos Polres Rote Ndao Periksa Senpi Dan Amunisi Di Gudang Logistik

Provos Polres Rote Ndao Periksa Senpi Dan Amunisi Di Gudang Logistik

Tribratanewsntt.com - Provos Polres Rote Ndao pagi ini, Kamis (26/09/2019) melakukan pemeriksaan  Senjata Api beserta inventaris amunisi yang ada di gudang logistik Polres Rote Ndao.

Pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Kasie Propam Polres Rote Ndao IPDA Joni Foeh bersama personel provos dan paminal ini dilakukan sejak pagi tadi pukul 10.00 Wita dengan melakukan pemeriksaan senjata api baik laras panjang maupun laras pendek beserta amunisinya.

“ Senjata api merupakan alat utama bagi Polri, oleh karena itu perlu adanya pengecekan secara rutin baik yang dipinjam pakaikan kepada anggota maupun yang ada di gudang logistik, “ ujar Ipda Joni.

Sekarang kita lakukan pemeriksaan senjata api dan amunisi yang ada di gudang, kita ingin semua tetap sesuai dengan prosedur, pendataan maupun administrasinya, ini semua agar sesuai dengan inventaris yang ada, tentu kita tidak ingin ada yang sampai hilang karena salah prosedur ataupun pengawasan yang minim, lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan yang didapat, terdapat senjata api yang telah rusak berat antara lain 1 pucuk senjata api laras panjang dan 4 pucuk senjata api laras pendek. Dengan ini Kasie Propam memberikan rekomendasi kepada Sub Bagian Logistik agar segera berkoordinasi dengan Biro Logistik Polda NTT untuk kiranya mendapat pergantian dengan senjata api yang baru.

Selain melakukan pemeriksaan, Seksi Propam Polres Rote Ndao juga mengimbau kepada staf Sub Bag Logistik yang saat meminjam pakaikan senpi dinas kepada anggota agar selalu mengingatkan kepada anggota untuk dapat merawat kebersihan dan keamanan penyimpanan senpi dinas dan selalu dalam kondisi prima pada saat akan digunakan, serta menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api.