Puluhan Anggota dan ASN Polda NTT Bebas Narkoba: Tes Urine Menegakkan Disiplin

Puluhan Anggota dan ASN Polda NTT Bebas Narkoba: Tes Urine Menegakkan Disiplin

Tribratanewsntt.com, Kupang - Puluhan anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) serta Direktorat Resnarkoba (Ditresnarkoba) Polda NTT menjalani tes urine. Tes ini merupakan langkah dalam rangka menjaga disiplin dan menegakkan penertiban.

Tes urine yang dipusatkan di tribun lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Rabu (25/10/2023) ini dilakukan oleh petugas dari Bidang Kesehatan Dokter Kepolisian (Biddokkes) Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, yang dipimpin oleh AKBP dr. Edi Syahputra Hasibuan.

"Tes urine personel Polda NTT dalam rangka operasi penegakan dan penertiban disiplin (Opsgaktibplin)," ujar Kabid Propam Polda NTT, Kombes Pol Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase, SH MHum.

Sebanyak 95 personil mengikuti pemeriksaan urine, yang terdiri dari 86 personil pria dan 9 polwan. Sampel urine diambil dan diuji oleh petugas medis.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa seluruh anggota dan ASN Polri dari Ditresnarkoba Polda NTT dan Bidpropam Polda NTT yang menjalani tes urine dinyatakan negatif terhadap narkotika.

Kabid Propam mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sebagai bagian dari upaya menegakkan disiplin di antara anggota dan ASN.

"Kami menghimbau seluruh anggota dan ASN Polri untuk taat pada aturan dan menjauhi narkotika. Jangan coba-coba memakai narkoba. Kita akan tindak tegas," ujarnya.

Keberhasilan dalam menjaga agar anggota dan ASN Polda NTT bebas dari narkotika menjadi bukti komitmen yang kuat dalam menjalani tugas dan menjaga integritas yang sangat penting dalam penegakan hukum dan pelayanan masyarakat.