Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah Beri Bansos kepada Masyarakat di Kecamatan Miomaffo Timur, TTU

Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah Beri Bansos kepada Masyarakat di Kecamatan Miomaffo Timur, TTU

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Vera Asadoma memberikan bantuan sosial kepada anak yatim piatu, warakauri, dan masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Miaomaffo Timur, Kabupaten TTU.

Kegiatan yang berlangsung di Mapolsek Miomafo Timur, Kamis (20/7/2023) itu, dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polda NTT antara lain, Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta, M.H, Dirresnarkoba Kombespol Sigit Haryadi, S.I.K dan Auditor III Itwasda Polda NTT Kombes Pol Taufik Irpan Awalludin, S.H., M.H.

Hadir juga Kapolres TTU, Wakapolres TTU, para Perwira Polres TTU, Polsek, dan Pospol, serta para camat, Kades dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT menyerahkan bantuan sosial berupa 100 paket sembako kepada yang membutuhkan.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa Polsek Miomafo Timur telah mencapai prestasi yang luar biasa dengan meraih penghargaan dari Kompolnas (Komisi Kepolisian Nasional) sebagai Polsek terbaik di seluruh Indonesia, serta mendapat penghargaan Kompolnas Awards. Ia merasa bangga atas kerja keras Kapolsek dan bimbingan Kapolres serta partisipasi masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kapolda NTT juga mengingatkan anggota Polsek Miomafo Timur untuk tetap menjaga tanggung jawab mereka sebagai anggota Polri (Kepolisian Republik Indonesia) dan terus berupaya mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Selain itu, Kapolda NTT menyoroti tantangan yang dihadapi Polsek Miomafo Timur, termasuk wilayah yang luas dengan jumlah anggota yang terbatas dan sarana prasarana yang kurang memadai. Ia berharap agar masyarakat terus berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah tersebut agar semuanya dapat berjalan dengan lancar. Kapolda NTT berencana untuk mengusulkan penambahan satu Polsek lagi untuk membantu mengatasi beban Polsek Miomafo Timur yang harus mengawasi enam kecamatan.

Dengan adanya bantuan sosial dan dukungan dari pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan kehidupan anak yatim piatu, warakauri, dan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Miaomafo Timur dapat terbantu dan meningkatkan kondisi keamanan dan kesejahteraan di wilayah tersebut.