Puslitbang Polri Gelar Penelitian Tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri di Wilayah NTT

Puslitbang Polri Gelar Penelitian Tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri di Wilayah NTT

Tribratanewsntt.com - Puslitbang Polri  (Pusat Penelitian dan  Pengembangan Polri melaksanakan Penelitian tentang "Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri dan Survei Indek Kamtibmas  TW.II T.A. 2021" di  Wilayah NTT,  Kamis (27/5/2021).

Kegiatan ini tepatnya dilaksanakan di wilayah Polres Manggarai, Polda NTT dipimpin oleh Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K. bersama 5 orang tim.

Tiba di Mapolres Manggarai Barat, Tim diterima oleh Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda serta para  pejabat lingkup Polres Manggarai Barat.

Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K. selaku ketua tim peneliti menjelaskan bahwa, kehadiran Tim Puslitbang Polri ke kewilayahan ini guna memperoleh data dan informasi langsung dari masyarakat terkait kinerja Polri.

"Kinerja Polri hanya bisa dinilai keberhasilan dan kekurangannya, oleh masyarakat, baik dari Instansi pimpinan lembaga maupun masyarakat umum lainnya", ujarnya 

"Kita semua berharap semoga kedepan, Polri semakin maju, profesional dan dicintai oleh masyarakat," harapnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah Kewilayahan ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi serta masukan dari Publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah hukum Polres Manggarai Barat. Pada penelitian ini Tim Puslitbang Polri berfokus pada lima fungsi Kepolisian, khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta," ungkap Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K.

"Adapun Penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode pengumpulan data dari Responden yang mengisi kuesioner secara Online melalui link sesuai fungsi Kepolisian, pada masing–masing fungsi adalah sebanyak 30 Responden diluar Anggota/ASN lingkungan Polri, dalam hal ini khusus untuk fungsi Reskrim adalah Responden yang pernah berurusan dengan proses Penyidikan antara lain Saksi, Korban, Tersangka, Tahanan dan Pengacara," tandasnya.