Kapolda NTT Dialog Dengan ICRC Untuk Giat Bantuan Kemanusiaan dan Penanganan Covid-19 di NTT

Kapolda NTT Dialog Dengan ICRC Untuk Giat Bantuan Kemanusiaan dan Penanganan Covid-19 di NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menerima kunjungan dari Tim Komite Internasional Palang Merah (ICRC)- Palang Merah Indonesia (PMI) di Mapolda NTT, Selasa (8/6/2021).

Turut hadir mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini yakni Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferdinand Umoli dan Dokkes Polda NTT AKBP Edi S.

Sedangkan yang hadir dari Tim ICRC-PMI terdiri dari Benoit Chavaz, Deputy Head of Delegation, Calum McDonald, Regional Delegate for Police and Security Forces, Freddy Nggadas, cooperation officer dan Namira Puspandari, program officer.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan ucapan selamat datang kepada TIM ICRC-PMI di Mapolda NTT. "Saya memberikan apresiasi Kepada TIM ICRC-PMI atas kunjungan terhormat ini", ucap Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga melakukan dialog dengan ICRC untuk kegiatan Bantuan Kemanusiaan dan peningkatan kemampuan penangan kepada korban-korban bencana alam serta penangan Covid-19 di NTT.

Selanjutnya Kapolda juga menjelaskan kondisi Polda NTT melalui video selayang pandang dimana Provinsi NTT terdiri dari 5 Pulau Besar, penduduknya yang beragam dan kuat personel Polri yang saat ini baru mencapai 43 persen.

"Namun kekurangan ini menjadi penyemangat dalam menjaga harkamtibmas di seluruh wilayah Provinsi NTT", jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Delegasi Regional menyampaikan bahwa organisasi ICRC sampai dengan saat ini terus menjalin koordinasi yang sangat bagus dengan Polri baik terhadap permasalahan dalam penanganan Pandemi Covid-19 serta pendistribusian alat medis termasuk penanganan Pasca Bencana Alam Badai Seroja beberapa waktu lalu.

"Maksud kedatangan kami untuk berbagi informasi dan mendapatkan masukan apa yang bisa dilakukan bersama untuk menghadapi Pandemi Covid-19", katanya.

Selain itu, ia menyampaikan dalam rangka penanganan Covid-19 bersama PMI terus melakukan aksi-aksi penanaganan Covid-19 dan penyaluran bantuan sosial melalui PMI yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak.

Kegiatan diakhiri pertukaran cinderamata berupa Plakat oleh Kapolda dan Tim Delegasi Regional dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.