Rakernis Bidkeu T.A. 2021, Polda NTT dapat Bantuan Hibah Satu Unit Mobil Ambulance dari Kanwil PT. BNI Bali dan Nusra

Rakernis Bidkeu T.A. 2021, Polda NTT dapat Bantuan Hibah Satu Unit Mobil Ambulance dari Kanwil PT. BNI Bali dan Nusra
Rakernis Bidkeu T.A. 2021, Polda NTT dapat Bantuan Hibah Satu Unit Mobil Ambulance dari Kanwil PT. BNI Bali dan Nusra

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan Rakernis Bidang Keuangan T.A. 2021 kali ini diikuti oleh para bendahara pengeluaran, para operator tunjangan kinerja, para bendahara penerimaan Satker Jajaran Polda NTT, Kamis (2/9/2021).

Dikesempatan tersebut Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melalui Karo Rena Polda NTT Kombes Pol. R. Dadik Junaidi Supri Hartono memberikan penghargaan kepada kepada Satker yang berprestasi yang penilaiannya terdiri dari dua kategori yaitu Kategori Laporan Keuangan terbaik dan kategori Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran terbaik.

Kategori Laporan Keuangan terbaik juara satu diberikan kepada Polres Kupang, Juara dua dari Itwasda Polda NTT dan Juara ketiga dari Polres Manggarai. Sedangkan kategori Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran terbaik juara satu diberikan kepada Polres Ende, Polres Sikka mendapat juara dua dan juara ketiga dari Bidkeu Polda NTT. Kepada para pemenang kategori diberikan piagam penghargaan dari Kapolda NTT.

Penilaian laporan Keuangan terbaik dari Bidkeu Polda NTT sedangkan Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran Terbaik dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT.

Pada kegiatan rakernis tersebut dilakukan Penandatanganan MOU antara Polda NTT dengan BNI Wilayah Bali dan Nusra dan dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan hibah dari BNI satu unit kendaraan operasional Ambulance kepada Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang yang diterima oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang Kompol dr. Hery.

Selanjutnya para peserta Rakenis Mendapatkan Materi Dari Pemateri yang telah disiapkan yakni dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi NTT tentang implementasi aplikasi sakti dan mekanisme hibah.

Dari KPPN Kupang juga membawakan materi tentang anev Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada satker jajaran Polda NTT. Sementara dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang materi tentang Mekanisme Pemungutan Pajak PPH-22, PPH 23 dan PPN berserta pelaksanaan SPT Masa. Dari PT. BRI (PERSERO) Tbk Cabang Kupang dan PT. BNI (PERSERO) Tbk Cabang Kupang juga membawakan materi tentang produk-produk pelayanan perbankan.