Rapat Koordinasi Eksternal Menjelang Hari Raya Paskah 2017.

Rapat Koordinasi Eksternal Menjelang Hari Raya Paskah 2017.

Tribratanewsntt.com – Rapat Koordinasi Eksternal dalm rangka pelaksanaan pengamanan Hari Raya Paskah 2017. Hari Kamis,(6/4/2017), pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Mapolres TTU.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Wakapolres TTU KOMPOL YOSEF TAUS TILIS dan DANKI YONIF 744 , dengan dihadiri oleh seluruh Tokoh Agama, Toko Masyarakat, Tokoh pemuda, Pemuda Gereja, Remaja Masjid dan Banser.

Dalam rapat tersebut Wakapolres TTU menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Raya Paskah tahun 2017 ini ,pengamanan yang melibatkan beberapa unsur masyarakat seperti TNI, Polri, Banser, pemuda Gereja ,dan remaja Masjid akan mengamankan 103 Gereja di 24 Kecamatan ,Kab.TTU agar perlu meningkatkan keamanan dan ketertiban bukan hanya pada saat di tempat Ibadah saja melainkan di seluruh lingkungan masyarakat.

Oleh karena itu perlu adanya kerjasama dengan unsur-unsur masyarakat sebagai  Mitra Polisi dalam melaksanakan pengamanan dan dari setiap unsur-unsur masyarakat mengikutsertakan beberapa anggotanya untuk melaksanakan Pengamanan Paskah. Dan sebelum pelaksanaan pengamanan akan diselenggarakannya Apel Gabungan dengan seluruh Mitra Polisi.

Disamping itu beliau juga mengharapkan untuk seluruh Gereja agar mengirimkan jadwal Ibadah agar dapat mempermudah para anggota pam untuk melaksanakan pengamanan nantinya. Dan disetiap Gereja terdapat pos-pos pengamanan yang bukan hanya ditempati oleh para anggota TNI/Polri melainkan para Mitra Polisi turut serta menempati pos-pos tersebut.

Sebelum mengakhiri rapat , Kasat Lantas AKP Sudirman, S.sos memperkenalkan  kepada seluruh peserta rapat tentang aplikasi POLISI KETONG dan Call Center Polres TTU serta mempraktekkan cara penggunaan aplikasi tersebut.