Waka Polres Belu Ingatkan Personil Waspada Virus "Ransomware WannaCry”

Waka Polres Belu Ingatkan Personil Waspada Virus

Tribratanewsntt.com - Program jahat Ransomware WannaCry telah menyerang jaringan komputer milik rumah sakit di berbagai belahan dunia pada 12 Mei 2017. Di Inggris, ada 16 rumah sakit yang operasionalnya lumpuh, sementara di Jakarta, terdapat dua rumah sakit yang terinfeksi virus penyandera komputer ini.

Hal ini disampaikan Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, S.H. kepada seluruh anggota saat mengambil apel jam pimpinan, senin (15/5/17).

Sistem kerja virus Ransomware WannaCry kata Waka Polres Belu, dengan mengunci dokumen-dokumen penting di komputer secara cepat dan jika ingin dokumennya bisa diakses kembali, maka pengguna harus membayar sejumlah uang yang, nilainya tidak bisa dibilang kecil.

Terkait virus baru tersebut, Waka Polres Belu menekankan kepada seluruh anggota khususnya yang hobi berselencar di internet menggunakan komputer / laptop, agar selalu waspada karena virus tersebut tidak pandang bulu dalam menentukan sasaran.

“Virus ini bekerja pakai jaringan internet jadi Saya himbau rekan-rekan agar saat menghidupkan komputer, tidak boleh menyambungkan ke kabel LAN internet atau Wifi. Usahakan data-data penting di komputer, harus di back up mulai sekarang, begitupun juga windows harus pakai edisi terbaru supaya virus tersebut tidak gampang masuk”terang Waka Polres Belu.

Selain berbicara tentang Ransomware WannaCry, Waka Polres Belu pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan tugas seminggu terakhir yang dinilai cukup baik.

“Saya atas nama Pimpinan sampaikan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang kemarin melaksanakan pengamanan sejumlah kegiatan masyarakat baik di Belu dan Malaka. Semangat kerja dan kekompakan Kita seperti ini harus selalu di pertahankan agar organisasi ini semakin hari semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”harap Waka Polres Belu.

Apel Jam Pimpinan yang berlangsung pukul 08.00 wita, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira Staf, anggota Brigadir dan PNS Polri Polres Belu.