Ratusan Anggota Polres Belu NTT Ikut Tes Psikologi

Ratusan Anggota Polres Belu NTT Ikut Tes Psikologi

Tribratanewsntt.com - Ratusan anggota Polres Belu pada kamis siang (30/3/17), melaksanakan tes Psikologi di aula Bhayangkari Polres Belu.

Ratusan anggota baik Polres maupun Polsek, khususnya yang bertugas di bidang operasional. mengikuti tes ini yang diawasi langsung oleh Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH.

Tes ulang Psikologi ini kata Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.SI melalui Kabag Sumda Polres Belu adalah untuk mengukur perilaku serta mental Personil Polri khususnya yang memegang senjata Api dinas agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi dalam pelaksanaan tugas.

“Syarat pertama pemegang senpi, harus lulus psikotes baik itu Perwira maupun Bintara. Pegang senpi ini tidak main-main. Anggota yang memegang senpi tersebut harus sehat secara jasmani maupun rohani dan tidak dalam keadaan depresi”kata Kabag Sumda Polres Belu.

Pelaksanaan tes Psikologi ini dipimpin langsung instruktur dari Biro SDM Bag Psi, AKP Magdalena Mere yang didampingi seorang PNS Polri Yemmy L.

Berdasarkan pantauan Humas, tes Psikologi ini diikuti seluruh pejabat utama Polres Belu, para Kapolsek, Kapolsubektor serta ratusan anggota Brigadir Polres Belu.