Ratusan personil Polres TTU Ikut Pemeriksaan Kesehatan lengkap

Ratusan personil Polres TTU Ikut Pemeriksaan Kesehatan lengkap

Tribratanewsntt.com , - Ratusan Polisi di Polres Timor Tengah Utara NTT,  menjalani pemeriksaan dari tim Kesehatan Polda NTT kerjasama dengan dengan laboratorium Klinik ASA Kupang.

Ketua Tim pemeriksaan Kesehatan, Rina Isharyanti menjelaskan, pemeriksaan itu meliputi Tritmil, EKG untuk jantung, fisik dokter, Odotogram gigi, Pemeriksaan Lab lengkap, Rontgen dan pemeriksaan kesehatan jiwa.

“Hasilnya sesuai perjanjian setelah dua minggu kita akan kirim kembali ke Polres masing-masing, ada sampel urin dan sample darah, kalau pemeriksaan sample darah untuk mengetahui kolestrol, asam urat, HIV,  sipilis dan narkoba”  Tutur Rina Isharyanti, Rabu, 05/04/2017.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Timor Tengah Utara mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan itu juga akan dijadikan sebagai rekam jejak personil bersangkutan saat menduduki jabatan tertentu dalam institusi polisi.

Tujuan pemeriksaan berkala ini untuk mengetahui perkembangan kesehatan personil Polisi, selain itu sebagai catatan atau rekam jejak saat pengembagan karier maka catatan medis itu dijadikan sebagai bahan pertimbangan, pimpinan boleh atau tidak menduduki jabatan tertentu.”Jelas, Wakapolres TTU, Kompol Yosef Tilis.

Kata dia, saat ini yang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan sebanyak 220 anggota Polres dan Polsek ditambah dengan Brimob perbatasan sebanyak 17 personil.

“Total hari ini sudah 237 yang telah ikut pemeriksaan kesehatan, sisa 244 orang hari terakhir kita pastikan semuanya akan diperiksa, kegiatan tes kesehatan ini mendapat respons dari seluruh anggota polisi” Tambahnya.

Perlu diketahui, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan setiap tahun pada jajaran polda NTT dan sesuai agenda kegiatan pemeriksaan kesehatan di Polres Timor Tengah Utara akan berlangsung selama tiga hari kemudian akan dilanjutkan pemeriksaan yang sama kepada jajaran kepolisian di Polres Kabupaten tetangga.