Rev@co Biddokkes Polda NTT Gelar Pelayanan Mobile Vaksin Bagi Kuli Bangunan

Rev@co Biddokkes Polda NTT Gelar Pelayanan Mobile Vaksin Bagi Kuli Bangunan

Tribratanewbelakang - Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pelayanan mobile Vaksin bagi Kuli bangunan di Kota Kupang, Jumat (23/7/2021).

Kali ini Tim Vaksinator berjumlah 15 orang dipimpin oleh Ketua Tim Vaksinator AKP Aris Saputro menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat kuli bangunan di Kelapa Lima tepatnya di depan Hotel Aston Kupang, Kota Kupang.

Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono melalui Ketua Tim Vaksinator AKP Aris Saputro saat dikonfirmasi oleh Tim Bidhumas Polda NTT menyampaikan pelayanan mobile vaksin dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah, dalam mensukseskan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah NTT, khususnya Kota Kupang.

“Vaksin yang kami berikan kepada masyarakat kuli bangunan ini gratis tidak di pungut biaya", ujar AKP Aris Saputro.

Ia juga menyampaikan  bahwa kegiatan hari ini, Tim Rev@co Biddokkes Polda NTT menyiapkan vaksin sebanyak 7 vial jenis Sinovac tahap pertama untuk 70 dosis.

"Dalam kegiatan ini kami menyediakan 70 dosis yaitu sebanyak 7 vial yang diperutukan untuk masyarakat kuli bangunan dan kami turunkan 15 personil Vaksinator", ungkapnya.

Dikatakannya, vaksin diberikan kepada masyarakat kuli bangunan karena mereka ada yang didatangkan dari berbagai daerah dan juga rentan terpapar virus corona.

"Vaksin sangat berguna untuk mengaktifkan sistem imunitas tubuh sehingga virus COVID-19 tidak mudah menyerang sistem imun tubuh. Oleh karena itu, sangat disarankan agar seluruh warga terkhususnya para kuli bangunan mendapatkan vaksin, kecuali bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan", jelasnya.