RSB Titus Uly Kupang Sasar Universitas Beri Pelayanan Vaksinasi

RSB Titus Uly Kupang Sasar Universitas Beri Pelayanan Vaksinasi

Tribratanewsntt.com,- Tim Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang melakukan kegiatan vaksinasi di Politeknik Negeri Kupang, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan Vaksinasi yang dipimpin oleh dr. Mariana Latumenten ini mengerahkan 15 orang tenaga vaksinator dari RSB Titus Uly Kupang.

Disela-sela kegiatan, dr. Mariana Latumenten mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19.

"Selain Mahasiswa, kami juga memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyatakat uim lainnya"ujar dr. Mariana Latumenten.

Dikatakannya, sebelum disuntik vaksin, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan darah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

"Hari ini kami menargetkan 400 dosis kepada masyarakat. Hingga siang ini sudah terlayani 200 dosis dengan rincian vaksin Astra Zeneca sebanyak 40 dosis dan vaksin Sinovac sebanyak 160 dosis"jelasnya.

Dikesempatan tersebut dr. Mariana Latumenten menyampaikan pesan kepada masyarakat NTT agar selalu mentaati protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu"pesannya.