Rutin Patroli Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Raihat Selipkan Pesan Protokol Kesehatan untuk Masyarakat

polres belu

Rutin Patroli Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Raihat Selipkan Pesan Protokol Kesehatan untuk Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020 mendatang, Polres Belu dan Polsek jajaran aktif mengadakan aksi sosial serta aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang pencegahan covid-19.

Edukasi kepada masyarakat yang sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat dalam menerapkan tatanan kehidupan baru (new normal) dalam menghadapi pandemi covid-19, di tunjukkan Polsek Raihat dengan memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah kecamatan Raihat, Kab.Belu

Sesuai laporan yang diterima Humas, selasa (23/6/2020) pagi tadi, Kanit Provos Polsek Raihat, AIPDA Herodes Sally dalam patroli dialogisnya, mengimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.

Lebih lanjut, anggota kepolisian mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kepada Humas, Kapolsek Raihat, IPDA Warsito mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

"Masyarakat perlu Kita ingatkan terus menerus untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan karena penyebaran covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir"kata Kapolsek.

"Kalau masyarakat patuh maka new normal sendiri akan berjalan dengan baik. Covid-19 nya jauh dan masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”pungkas Kapolsek.