SAAT MENJADI IRUP, KAPOLSEK WELIMAN POLRES BELU MENGHIMBAU PELAJAR AGAR MENGHINDARI PERILAKU MENYIMPANG

SAAT MENJADI IRUP, KAPOLSEK WELIMAN POLRES BELU MENGHIMBAU PELAJAR AGAR MENGHINDARI PERILAKU MENYIMPANG

Tribratanewsntt.com,- Perilaku menyimpang akhir-akhir ini bukan hanya dilakukan oleh orang dewasa saja tapi sering kita jumpai sekarang pelakunya banyak melibatkan anak-anak sekolah baik pelajar SMP maupun SMA.

Ini disampaikan Kapolsek Weliman IPTU Yusuf, S.H., saat menjadi Inspektur Upacara di SMPN Wederok,Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Senin (13/2/17) pukul 07.00 Wita.

Lebih lanjut, Kapolsek dalam amanat singkatnya mengajak siswa/i untuk menghindari perilaku menyimpang dan senantiasa tertib berlalulintas. Perilaku menyimpang yang dimaksudkan di sini diantaranya minum-minuman keras, narkoba, judi hingga tawuran.

“Sebagai generasi penerus bangsa,tanggung jawab pembangunan ada di pundak Kalian, untuk itu hindari dan cegah perilaku menyimpang. Jauhi dan hindari minuman keras, judi, narkoba, seks menyimpang ataupun tawuran. Sangat disayangkan bila anak-anak muda sebagai aset penting bagi negara, harus terpengaruh hal-hal tersebut”, terang Kapolsek.

“Adik-adik juga harus tertib berlalu lintas. Hargai rambu lalu lintas, tidak boleh bawa motor sendiri karena kalian belum cukup umur dan kalaupun di bonceng, jangan lupa pakai helm“, lanjut Kapolsek.

Untuk diketahui, Kepolisian Resor Belu dan jajaran dari awal Januari hingga saat ini gencar turun ke sekolah menjadi Inspektur Upacara, sebagai bagian dari program Police Goes To School yang bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat sembari menyampaikan himbauan kamtibmas.

.