Saka Bhyangkara Binaan Polres Ngada Ikuti Perkemahan di Kampung Woewali

Saka Bhyangkara Binaan Polres Ngada Ikuti Perkemahan di Kampung Woewali

Tribratanewsntt.com - Saka Bhayangkara Binaan Polres Ngada mengikuti perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di kampung Woewali Desa Were 1 Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak Sabtu (6/10) hingga Minggu (07/10).

KBO Binmas Polres Ngada AIPDA Vinsensius Wea yang hadir dan mengikuti Perkemahan mewakili Kapolres  Ngada AKBP Firman Affandi, SIK mengatakan kegiatan Persami seperti ini sangat penting guna menggali karakter anak bangsa yang lebih baik.

"Melalui kegiatan Persami dan kegiatan positif yang dilaksanakan Pramuka Saka Bhayangkara ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi teman-temannya untuk selalu berkarya dan berperilaku posistif", harapnya.

"Menjauhi pergaulan bebas serta narkoba karena hanya akan merusak masa depan anak-anak merupakan tujuan dari kegiatan ini", tambahnya.

Ia juga mengatakan melalui kegiatan Kepramukaan ini dapat membentuk setiap anggota Pramuka yang memiliki Kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai kebangsaan mengamalkan Pancasila serta memelihara kelestarian Lingkungan Hidup.

Dalam kegiatan itu, tak sekadar perkemahan biasa, beragam kegiatan juga dilakukan dalam memeriahkan Persami ini diantaranya, melombakan pasang tenda , Pertunjukan Seni tradisonal, Out Bond sepanjang 10 Km, baris-berbaris, peragaan senam lantas dan masih banyak yang lainya.

“Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam perkemahan ini juga diajarkan kepada para peserta bagaimana dan apa itu kerja sama tim / team work, jiwa sosial dan kebersamaan serta bagaimana cara untuk saling memahami karakter antar sesama peserta,” Terang Vinsen.

KBO Binmas juga berharap, seusai dari perkemahan ini, para peserta dapat mengaplikasikan makna yang mereka dapatkan dari kegiatan perkemahan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi pribadi yang unggul. (Rf)