Sambangi Pelajar SMK Negeri 1 Kupang, Personel Ditbinmas Polda NTT Beri Penyuluhan tentang Pencegahan Paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme

Sambangi Pelajar SMK Negeri 1 Kupang, Personel Ditbinmas Polda NTT Beri Penyuluhan tentang Pencegahan Paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme

Tribratanewsntt.com - Subdit Bintibsos, Direktorat Binmas Polda NTT gelar penyuluhan terkait pencegahan paham intoleransi, radikalisme dan terorisme kepada para pelajar di SMK Negeri 1 Kupang, Jalan Prof. Dr. W.Z. Johanes, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Selasa (23/8/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasibinturmas Penata Tk I. Anwar Dopong, S.Sos, didampingi oleh IPTU Daniel Agripa Tefnay bersama personel Subditbintibsos

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Guru dan sebanyak 150 orang siswa/siswi SMK Negeri 1 Kupang.

Kasibinturmas Penata TK. 1 Anwar Dopong S.Sos menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan program prioritas Kapolri untuk mencegah meluasnya faham Terorisme dan Radikalisme di masyarakat lebih khusus kepada para pelajar.

"Hal ini juga untuk memperluas wawasan, berbagi pengalaman, saling bertukar informasi serta masukan yang bermanfaat bagi kita (Polri) dalam pelaksanan tugas", ujar Penata TK. 1 Anwar Dopong, S.Sos.

Dikatakannya, tujuan dilaksanakannya penyuluhan ini, agar para pelajar memahami dasar permasalahan gerakan paham intoleransi, radikalisme dan terorisme serta memahami lebih dalam bagaimana berbangsa, bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tidak terpengaruh oleh paham intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Diterangkan bahwa dalam kegiatan ini kepada para pelajar diberikan beberapa materi diantaranya, peningkatan sinergitas kegiatan suluh sambang demi mendukung kegiatan kontra radikal dalam mengantisipasi perkembangan paham intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Materi berikutnya adalah tentang potensi Intoleransi Radikalisme dan Terorisme di Indonesia serta upaya yang dilakukan Korbinmas Baharkam Polri dan jajaran.

"Selain memberikan materi, dalam kegiatan ini pun kita selingi dengan sesi tanya jawab", tandasnya.