Sambangi Rumah Sakit di Kota Kupang, Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Prokes Kepada Pengunjung

Sambangi Rumah Sakit di Kota Kupang, Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Prokes Kepada Pengunjung

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT patroli Sasar rumah sakit di Kota Kupang dan beri imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada para warga masyarakat pengunjung Rumah Sakit, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan Patroli Imbauan Prokes ini dilakukan oleh 48 personel gabungan Ditsamapta Polda NTT terdiri dari Personel UPRC, Rantis dan Bintara Remaja Polda NTT dipimpin oleh Kompol Matheus Anus, S.H.

Adapun Rumah Sakit yang disambangi oleh Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT yakni, RSUD Prof. W.Z. Yohanes, RS.SK Lerik, RS Siloam dan RS Leona.

Kompol Matheus Anus, S.H., M.H yang didampingi oleh Aiptu Rikardus Allen Farchy dan Aipda Dirk Ferdinand menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk monitoring penerapan protokol kesehatan di lingkungan Rumah Sakit.

"Kita mengajak dan menghimbau warga masyarakat pengunjung rumah sakit untuk menjalankan Prokes 5 M sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19", terang Kompol Matheus Anus, S.H.

Selain di Rumah Sakit, Tim Patroli juga menyambangi para pemilik toko di wikayah Fontein, Terminal Kupang, Oeba, Pasir panjang, Kelapa Lima, jalan Frans Seda, jalan El Tari dan Jalan Palap untuk memberikan imbauan oeneraoan Prokes bagi karyawan maupun pengunjung.

"Imbauan akan terus kita lakukan agar masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan dan menerapkan dalam kebiasaan sehari - hari", tandasnya.