Sambangi SMA N 1 Kota Kupang, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Imbau Prokes dan Ingatkan Siswa Hindari Tawuran

Sambangi SMA N 1 Kota Kupang, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Imbau Prokes dan Ingatkan Siswa Hindari Tawuran

Tribratanewsntt.com - Selain Personel Raimas, Personel Turjawali Polda NTT pun turun langsung ke lapangan untuk melakukan sambang dialogis sekaligus monitoring penerapan Protokol Kesehatan di sekolah-sekolah di Kota Kupang, Jumat (15/10/2021).

Adapun sekolah yang disambangi oleh Personel Turjawali kaki ini yakini, SMA Negeri 1 Kota Kupang. Patroli sambang ini dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K.

Dalam kegiatan ini, Personel Turjawali memberikan sosialisasi Prokes kepada para siswa maupun kepada Guru untuk tetap menerapkan Prokes 5 M.

Selain itu, kepada pihak sekolah diberi pesan-pesan Kamtibmas agar para siswa tersebut menghindari tawuran maupun kenakalan remaja lainnya.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyadarkan dan mengingatkan kembali pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan sangatlah penting dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang sudah lebih dari satu tahun ini mewabah di Indonesia.

“Kami akan selalu terus mengingatkan masyarakat terutama pihak sekolah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Yakni selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” katanya.

“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu cara upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.