SAMBANGI RUMAH WARGA UNTUK MENYAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS OLEH BHABINKAMTIBMAS POLRES SIKKA

SAMBANGI RUMAH WARGA UNTUK MENYAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS OLEH BHABINKAMTIBMAS POLRES SIKKA

Tribratanewsntt.com,- Anggota Bhabinkamtibmas Desa Aibura Brigpol Hendra Rajab pada hari Sabtu (17/9/2016 pukul 10.00 Wita) menyambangi atau mengunjungi lokasi tempat usaha tenun ikat milik Ibu Maria Rensiana di Dusun Aibura, Desa Aibura, Kec. Waigete, Kabupaten Sikka., sekaligus manyampaikan pesan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas memberikan motivasi kepada Ibu Rensiana untuk megembangkan atau mampromosikan karya atau usaha tenun ikatnya tersebut kepada masyarakat luas, sehingga dapat dikenal dan nantinya tentu akan menjadi sumber pendapatan keluarga.

Anggota Bhabinkamtibmas juga mengajak Ibu Rensiana bersama keluarga dan tetangga sekitar rumahnya untuk tidak membakar hutan atau lahan guna membuka kebun menjelang musim tanam tahun ini.

Selain itu, Anggota Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk bekerja sama atau bersinergi dengan aparat Kepolisian dalam hal ini Anggota Bhabinkamtibmas, terutama dalam memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas atau terjadinya tindak pidana kepada anggota Bhabinkamtibmas pada kesempatan pertama, sehingga dapat dengan segera ditangani.

Ibu Rensiana dan keluarga menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut dan berharap agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau terjadinya tindak pidana di wilayah Desa Aibura.