Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Naikoten 1 Beri Imbauan

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Naikoten 1 Beri Imbauan

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Senin 02 September 2019, Bhabinkamtibmas Kelurahan Naikoten II Brigpol Ferdinand H. Lalel melakukan sambang ke rumah oma Blandina Parera – Fernandez yang beralamat di jalan Panca Bhakti, Rt.13. Rw.06 Kelurahan Naikoten II Kecamatan Kota Raja.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh seorang Babinkamtibmas di wilayah binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar selalu berhati–hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi gangguan Kamtibmas serta mengajak untuk bersama-sama menjaga sitkamtibmas agar senantiasa kondusif di wilayah Kelurahan Naikoten II.

oma Blandina menyampaikan rasa terimaksih atas sambang dan silaturahmi yang di lakukan Bhabinkamtibmas, serta siap untuk selalu melaksanakan koordininasi dengan aparat Kepolisian jika itu memang dibutuhkan.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana.P. T. Binti, S.I.K. melalui Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba mengatakan bahwa “Bhabinkamtibmas selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkap Kapolsek.