SAMBANGI WARGA BINAANYA, BHABINKAMTIBMAS AJAK LAWAN HOAX

SAMBANGI WARGA BINAANYA, BHABINKAMTIBMAS AJAK LAWAN HOAX

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Pospol Kp3 laut Maumbawa Polsek Golewa Polres Ngada untuk desa Kezewea Kec. Golewa Selatan Kab. Ngada BRIGPOL Hironimus Winda Karlo  pada Senin (15/10/18) pukul 12.00 wita, melaksanakan kegiatan sambang di dusun 01 desa Kezewea bertemu dengan warga desa binaanya.

Sesuai perintah Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi, SIK agar anggota Bhabinkamtibmas selalu memantau wilayah binaannya dan merangkul semua elemen masyarakat terutama toga, toda, dan tomas demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas ” agar warga selalu waspada terhadap pelaku kejahatan seperti penipuan dan pencurian, menjelang pemilu 2019 jangan mudah percaya berita-berita di medsos yang terkait dengan SARA dan belum tentu kebenarannya,” ungkap BRIGPOL hironimus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyikapi maraknya berita hoax atau berita palsu melalui media sosial yang bertujuan memprovokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Lanjutnya, Sehingga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan menyebarkan berita hoax.

“Lawan berita hoax, dukung pileg dan pilpres 2019 sehingga terwujudnya pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, “tambah Bhabinkamtibmas desa Kezewea.