Sambut Hari Bhayangkara Ke 73, Polres Belu Gelar Bakti Religi Dengan Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Sambut Hari Bhayangkara Ke 73, Polres Belu Gelar Bakti Religi Dengan Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Tribratanewsntt.com - Menyambut hari Bhayangkara ke-73, Polres Belu menggelar  kegiatan bakti religi dengan turun melaksanakan bersih-bersih di sejumlah tempat ibadah yang ada di kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (21/6/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Belu Kompol I Ketut Perten dan diikuti oleh para Perwira serta Bintara.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Belu Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si., kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi, Sabtu (22/6/2019) pagi.

"Bahwa dalam menyambut hari Bhayangkara setiap tahunnya dilakukan beberapa tradisi salah satu dengan membersihkan tempat ibadah", kata AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si.

Lanjutnya, kegiatan bersih-bersih ini juga dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat serta sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan Polri dan masyarakat, serta memupuk rasa kepedulian sosial antar umat beragama.

Adapun sejumlah tempat ibadah yang dilakukan bersih-bersih antara lain Gereja Kathedral, Gereja Polycarpus, Mesjid Al-Mujahiddin, dan Pura Nanta Tenukiik Atambua.

"Kerja bhakti di empat lokasi tersebut dilaksanakan pada waktu yang bersamaan dimana anggota sebelum berangkat, telah diatur dengan lokasi kerjanya supaya masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab ditempat yang di telah ditentukan",terangnya.

"Dengan penuh rasa semangat gotong royong, anggota Polres Belu baik Perwira maupun Brigadir, membersihkan halaman depan, samping maupun belakang tempat ibadah tersebut", pungkasnya. (G)