Sambut HUT Bhayangkara ke-73, KBPP POLRI Gelar Kemah Bhakti Sosial di Desa Benu

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, KBPP POLRI Gelar Kemah Bhakti Sosial di Desa Benu

Tribratanewsntt.com - Keluarga Besar Putra Putri POLRI (KBPP POLRI) Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar Bahkti Sosial (Baksos) di Desa Benu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Rabu (5/6/2019) lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi, Selasa (11/6) pagi.

Dikatakannya, Kegiatan bertajuk kemah bakti sosial KBPP Polri tersebut, telah dilaksanakan sejak tanggal 5 hingga 8 Juni 2019, dimana kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pada tahun 2018 lalu di Desa Puna, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

"Kegiatannya sendiri dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 8 Juni 2019 dan dibuka oleh wakapolres Kupang Kompol Robby Henuk", ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

Lanjutnya, pada pelaksanaannya, KBPP POLRI melakukan beberapa kegiatan baik kegiatan internal maupun eksternal.

[caption id="attachment_318858" align="alignnone" width="1280"] Penyerahan bingkisan yang diterima secara simbolis oleh Tokoh Agama setempat Penyerahan bingkisan yang diterima secara simbolis oleh Tokoh Agama setempat[/caption]

"Kegiatan internal meliputi konsolidasi organisasinya yang melibatkan semua pengurus, sedangkan kegiatan eksternal yakni, kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pembagian buku Alkitab, buku ceritera anak, pakaian layak pakai dan mie instan", terangnya.

Sementara itu, ketua pengurus KBPP POLRI Ir. Lay Djaranjoera, M.Si menyatakan, kegiatan tersebut secara rutin akan terus dilakukan, dimana warga masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan tersebut.

[caption id="attachment_318859" align="alignnone" width="1280"] Suasana Pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat kepada masyarakat oleh Tim Kesehatan Suasana Pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat kepada masyarakat oleh Tim Kesehatan[/caption]

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTT, Wakapolda NTT dan jajaran serta pihak terkait yang senantiasa mendukung dan membantu kegiatan dari KBPP POLRI.

Ucapan secara khusus atas nama KBPP POLRI juga ia sampaikan kepada warga masyarakat Benu yang dengan tulus sudah menerima dan membantu terselenggaranya kegiatan kemah bhakti sosial tersebut. (Rf)